WAKTU TERBAIK UNTUK BERBEKAM TAHUN 2018M (1439 H – 1440 H)

-1439الحجامةإخراج الدّم من الجلد عن طريق المص ثمّ التشريط

HIJAMAH ATAU BEKAM ADALAH PENGELUARAN DARAH DARI KULIT DENGAN JALAN PENGHISAPAN KEMUDIAN PENYAYATAN RINGAN PADA KULIT BAGIAN LUAR (EPIDERMIS) KEMUDIAN PENGHISAPAN SEKALI LAGI, SEHINGGA DARAH KELUAR.

Bangka 1

ما مررت ليلة أسري به بملاء الاّ قالوا يا محمّد مر أمتك بالحجامة

عليك يا محمّد بالحجامة

AKU TIDAK BERJALAN DI HADAPAN SEKELOMPOK MALAIKAT PADA MALAM KETIKA AKU DI-ISRO’KAN, KECUALI MEREKA BERKATA: WAHAI MUHAMMAD, PERINTAHKANLAH UMATMU UNTUK BERBEKAM.

DALAM RIWAYAT LAIN: WAHAI MUHAMMAD, HENDAKLAH KAMU BERBEKAM.

Bangka 2

إنّ أفضل ما تداويتم به الحجامة

SUNGGUH, PENGOBATAN PALING UTAMA YANG KALIAN GUNAKAN ADALAH BEKAM

Makasar 1

Manfaat Berbekam :

*Mengeluarkan Darah yang Kotor

*Menambah Daya Tahan tubuh

*Menambah Kemampuan Berfikir

*Meringankan Otot yang kaku

*Menajamkan Penglihatan

Pare Pare 1

Hari Terbaik untuk berBEKAM adalah 17. 19 dan 21 bulan Hijriah. ( HR Abu Hurairah RA)

Waktu Terbaik untuk berbekam adalah satu minggu dipertengahan bulan-bulan Qomariah ( Kalender ISLAM ), yaitu satu minggu setelah PURNAMA yang berarti dari tanggal 15 s/d 21 bulan Hijriah, karena pada waktu ini Gaya GRAVITASI BULAN sedang Kuat-kuatnya terhadap BUMI TERUTAMA di tanggal-tanggal GANJILnya sehingga kondisi Darah menjadi Bergejolak dan berada di Permukaan, jadi saat Manusia berBEKAM di waktu ini akan Masksimal dan Efektif untuk mengeluarkan Darah Statis,Darah Kotor,Racun-racun dalam darah dan Sumbatan-sumbatan Darah.

Ibnu Sina di dalam kitabnya Al-Qaanun mengatakan: “Diperintahkan untuk tidak berbekam di awal bulan karena cairan-cairan tubuh kurang aktif bergerak dan tidak normal, dan tidak di akhir bulan karena bisa jadi cairan-cairan tubuh mengalami pengurangan. Oleh karena itu diperintahkan melakukan bekam pada pertengahan bulan ketika cairan-cairan tubuh bergolak keras dan mencapai puncak penambahannya karena Gaya Gravitasi Bulan yang sangat Kuat saat pertengahan Bulan”

Imam asy-Syuyuthi menukil pendapat Ibnu Umar, bahwa berbekam dalam keadaan perut kosong itu adalah paling baik karena dalam hal itu terdapat kesembuhan.  Maka disarankan bagi yang hendak berbekam untuk tidak makan-makanan berat 3-4 jam sebelumnya.

1. Dari Abu Hurairah radhiallaahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa berbekam pada hari ke-17, 19 dan 21 (tahun Hijriyah), maka ia akan sembuh dari segala macam penyakit.” (Shahih Sunan Abu Dawud, II/732, karya Imam al-Albani)

2. Dari Abdullah bin Mas’ud radhiallaahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda: “ Sesungguhnya sebaik-baik bekam yang kalian lakukan adalah hari ke-17, ke-19, dan pada hari ke-21.” (Shahih Sunan at-Tirmidzi, Syaikh al-Albani (II/204))

3. Dari Anas bin Malik radhiallaahu ‘anhu, dia bercerita: ” Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam biasa berbekam di bagian urat merih (jugular vein) dan punggung. Ia biasa berbekam pada hari ke-17, ke-19, dan ke-21.” (HR, Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah, Ahmad, sanad shahih)

4. Dari Ibnu Abbas RA, ia berkata: “Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda: ‘Berbekamlah pada hari ke-17 dan ke-21, sehingga darah tidak akan mengalami hipertensi yang dapat membunuh kalian’.” (Kitab Kasyful Astaar ‘an Zawaa-idil Bazar, karya al-Haitsami (III/388))

5. Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ya’quub[9] : Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin ‘Abdil-Hamiid Al-Haaritsiy[10] : Telah menceritakan kepada kami Husain bin ‘Aliy Al-Ju’fiy[11], dari Hamzah Az-Zayyaat[12], dari Abaan bin Shaalih[13], dari Anas, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam : “Berbekamlah pada tanggal 15, 17, 19, atau 21. Jangan sampai darahmu bergolak “ [Al-Amaaliy, no. 331].

NUR 1

Berikut ini Tanggal dan Waktu Terbaik untuk berBEKAM di Tahun 2018 M ( 1439 H – 1440 H ) :

1. Bulan JANUARY 2018 M/RABI’AL AKHIR 1439 H :  3,5,7,9 JANUARY 2018 M (15,17,19,21 RABI’AL AKHIR 1439 H)

2. Bulan FEBRUARY 2018 M/JUMADA AL AWWAL 1439 H : 1,3,5,7 FEBRUARY 2018 M (15,17,19,21 JUMADA AL AWWAL 1439H)

3. Bulan MARET 2018M/JUMADA AL AKHIR 1439 H : 3,5,7,9 MARET  2018 M (15,17,19,21 JUMADA AL AKHIR 1439H)

4. Bulan APRIL 2018 M/RAJAB 1439 H : 2,4,6,8 APRIL 2018 M (15,17,19,21 RAJAB 1439 H)

5. Bulan MEI 2018M/SYA’BAN 1439 H : 1,3,5,7  MEI 2018 M (15,17,19,21 SYA’BAN 1439 H)

6. Bulan JUNI 2018 M/RAMADHAN 1439 H : 31 MEI & 2,4,6 JUNI 2018 M (15,17,19,21 RAMADHAN 1439 H)

7. Bulan JULY 2018 M/SYAWAL 1439 H : 29 Juni & 1,3,5 JULY  2018 M (15,17,19,21 SYAWAL 1439 H)

8. Bulan AGUSTUS 2018 M/DZULQA’DAH 1439 H : 28,30 July & 1,3 AGUSTUS 2018 M (15,17,19,21 DZULQA’DAH 1439 H)

9. Bulan SEPTEMBER 2018 M/DZULHIJJAH 1440 H : 27,29,31 Agustus & 2 SEPTEMBER 2018 M (15,17,19,21 DZULHIJJAH 1440 H)

10. Bulan OKTOBER 2018 M/MUHARAM 1440 H : 25,27,29 sEPTEMBER & 1 OKTOBER 2018 M (15,17,19,21 MUHARAM 1440 H)

11. Bulan OKTOBER 2018 M/SHAFAR 1440 H : 24,26,28,30 OKTOBER 2018 M (15,17,19,21 SHAFAR 1440 H)

12. Bulan NOVEMBER 2018 M/RABI’AL AWWAL 1440 H : 23,25,27,29 NOVEMBER 2018 M (15,17,19,21 RABI’AL AWWAL 1440 H)

13. Bulan DESEMBER 2018 M/RABI’AL AKHIR 1440 H : 23,25,27,29 DESEMBER 2018 M (15,17,19,21 RABI’AL AKHIR 1440 H)

Al hijamah/ Bekam adalah pengobatan Islam yang Rasulullah SAW amalkan sehingga menjadi Sunnah Rasul. Orang Cina dan Eropa berdasarkan sejarah dunia adalah orang – orang yang pertama mengamalkan dan mengutamakan teknik pengobatan al hijamah. Mengapa pula kita orang islam yang sepatutnya mewarisi perobatan ini tidak mencoba pengobatan al hijamah sebagai pengobatan yang terbaik.

Salak 1

BISMILLAH…..IN SHAA ALLAH !!

“NUR” THIBBUN NABAWI MELAYANI TERAPI, PELATIHAN / PRIVATE & FRANCHISE “DIMANAPUN”

INVESTASI PELATIHAN/PRIVATE :

@BEKAM SYARTOH : Rp. 2.500.000.,- / Orang

@TERAPI LEBAH : Rp. 1.500.000,- / Orang

@TERAPI LINTAH : Rp. 1.500.000,- / Orang

@AKUPRESUR a’La “NUR” : Rp. 1.500.000,- / Orang

KELAS PAKET KE 4 ILMU ( Bekam Syartoh + Terapi Lebah + Terapi Lintah + Akupresur Pedas Asam Manis a’La “NUR” Thibbun Nabawi ) :

@KELAS PRIVATE ( Bebas ) : @Rp. 4.000.000,- / Orang

@KELAS REGULER ( 10 Orang ) : @Rp. 3.500.000,- / Orang

Untuk Kelas Reguler Bila ada Event Organizer (E.O) yang mengKoordinir Pelatihan, Komisi/Fee untuk E.O nya adalah Rp.1.000.000,- / Orang, dengan Kewajiban Menyiapkan Peserta Pelatihan Sebanyak 10 Orang, Tempat/Kelas untuk Pelatihan, Konsumsi & Peralatan.

UNTUK FRANCHISE & PELATIHAN/PRIVATE DILUAR KOTA/PULAU DIKENAKAN BIAYA “TRANSPORTASI & AKOMODASI”

INFORMASI LENGKAP HUBUNGI :

MOBILE PHONE / WA / SMS : +62 818 223 645

Bbm Pin : D4E7 62AD

Iklan
  1. Aslmkm Wr Wb,

    Jadwal / hari berbekam yg baik menurut sunnah diatas sangat jelas ketepatan harinya dibulan Masehi,yang mana kebanyakan kita tidak selalu ingat tanggal berapa dalam bulan Islam.Ini sangat membantu therapist & masyarakat dlm menentukan harinya.Tetapi bagaimana kalau hari yg baik tsb bertepatan dengan hari Jum’at.Bolehkah kita berbekam pada hari Jum’at/malam Jum’at?

    Wassalam

    • Wa’alaikumusalam warrahmatullah wabbarrakatuh, selama itu jatuh pada tgl yg diSunnahkan (17,19,21 H) mau jatuh di hari apapun itu baik utk berBEKAM, termasuk hari Jum’at atau Rabu….InsyaALLAH !!

  2. Assalamu’alaikum…

    Silaturrahim… I comment You, You comment me, OKAY!
    Syukron Jazeelan…

    Wassalamu’alaikum…

  3. Assalamu’alaikum…

    Silaturrahim… I comment You, You comment me, OKAY!
    Syukron Jazeelan…

    Wassalamu’alaikum…

  4. Assalamu’alaikum…

    Kunjungi kami ya…

    Wassalamu’alaikum…

  5. Bismillah, Salamu’alaykum…

    ijin copas utkposting di blog ISLAMIC ZONE http://thibbalummah.wordpress.com boleh akhi…??? jazakalloh khoir…

  6. Rukmo Baroto Boesono

    Asslm, mau tanya apakah kalau penderita Diabetes apa boleh di bekam diatas kepala, mohon penjelasannya, wassalam

    • Wa’alaikumusalam, sebaiknya utk penderita diabetes karena yg bermasalah adalah pankreas akibat tekanan dari ginjal, maka yg jd prioritas utk pembekaman adalah titik Al Kahil & Al Warik, setelah produksi insulinnya normal baru lakukan di kepala….InshaALLAH hasilnya akan lebih baik…

  7. apakah selain tgl2 yg telah trtulis di atas artinya kita tidak boleh berbekam? mksih

    • Boleh…waktu terbaik itu terkait dg kondisi darah yg sedang bergejolak akibat gaya tarik bulan terhadap bumi yg mempengaruhi kondisi darah manusia….utk yg punya darah tinggi bahkan anjurannya berBekam kapan saja ketika darah tingginya naik, karena beresiko membuat pecah pembuluh darah di kepala yg bisa menyebabkan kematian….

  8. pada hari apakah yg dilarang untuk melakukan bekam?? alasanya apa? terima kasih…

  9. assalamu’alaikum . maaf kalau untuk tahun 2013 ,penanggalan hijriah ke masehi untuk berbekam, apakah sama dengan yang sudah tertera pada tahun 2012 ? terimakasih

  10. 17, 19, dan 21 pada tahun hijriyah, apakah dilpilih salah satu atau dilakukan ketiga2nya?

  11. Assalamu’alaikum.wr.wb..mintol d ksi th jg dong tggal yg baik utk bkm d thn 2014 ini.biar ana lingkari tuh klnder..hehehe…Jzk.wassalamu’alaikum.wr.wb

  12. Trs utk jam nya kan g da mslh y…bbas kan…? 😉

  13. Adakah larangan atau keburukan berbekam di malam hari?

    • BerBEKAM kapan pun bisa dilakukan baik pagi,siang ataupun malam hari
      yg Utama adalah Diagnosa yg Detail & Peletakan Titik Bekamnya yg Tepat agar tidak menyebabkan Mal Praktek BEKAM….In SHaa ALLAH

  14. Assalamu’alaikum..

    Bagusnya sebulan sekali apa pas tgl 15,17,19,21 itu kita lakukan bekam berturut turut?

  15. Wah, jadi saya salah dong tgl. 19 bln septmbr 2014 saya brbekam.. Owalaa. Sia2kah?
    Wass

    • tidak sia2 bang….tetap Bekam masih bermanfaat & berkhasiat penyembuhan…..Hanya memang dalam satu bulan Tgl yg TerBaik utk berbekam satu minggu setelah purnama terutama di tgl2 ganjilnya yaitu 15,17,19 & 21 karena ada pengaruh gaya Gravitasi Bulan terhadap semua makhluk hidup di Bumi

  16. Aslmkm sdrku…seandainya kita sedang hadast/junub, apa boleh bekam. wslm.tks.

  17. assalammualaikum wr.wb
    saya mau tanya, untuk panyakit apa saja yg dapat diteraphi bekam dan apakah ejakulasi dini bisa diatasi dg berbekam?

    • Wa’alaikumusalam wr wb
      Bekam menyembuhan Semua masalah yg ada hubungannya dengan Darah
      Bahkan Bekam Menyembuhkan 72 Penyakit termasuk Ganguan Jin dan Sihir….termasuk Masalah ejakulasi dini …In SHaa ALLAH

  18. Ass wrwb,mhn info nya utk bln feb 2015 ini yang bagus utk bekam kira” tgl brp ya
    Wasalam trima ksh

  19. salam,
    kalu untuk masalah ejakulasi awal, di mana poin bekam nya?
    lagi satu, di mana harus dibuang darah yang dibekam? apa boleh dibuang & basuh dalam kamar mandi?

  20. kalau ingin belejar bekam tapi pengajarnya ingin akhwat bisa gak,,?

    • Semua Teori Pada Pelatihan/Private “NUR” Thibbun Nabawi itu saya yang menyampaikan
      Utk Prakteknya klo Akhwat itu ditangani Istri saya….In Shaa ALLAH

      Informasi Lebih Jelas utk Pelatihan/Private bisa Hubungi ke :
      Hp.081 221 180 182
      WA : 0818 223 645
      Bbm Pin : 5377 E732

  21. Saya senang bisa membaca artikel ini terima kasih bagus artikelnya.

    • Alhamdulillah klo memang apa yg sy tulis di Blog ini bisa membawa manfaat utk semua yg membacanya
      Sepertinya skrg kita menjadi tetangga, karena sebulan yg Lalu sy mulai menetap di Gunung Kidul Jogjakarta

  22. asslm..berarti dalam 1 tahun 12 kali bekam y..trims, wsslm..

    • Wass
      itu utk yg tidak punya masalah kesehatan serius hanya utk perawatan saja
      Tapi klo yg punya masalah serius seperti Jantung, Gagal Ginjal, Diabetes dll itu disesuaikan dg kondisi & masalahnya
      Bisa sebulan 2-3 kali, atau seminggu sekali atau bahkan 2-3 hari sekali

  23. Assalamualaikum.
    Untuk pembengkakan jantung dan masalah paru sebaiknya titik bekas dimana?
    Saya sering merasakan sesak, dan sekali-sekali nyeri di dada.
    Untuk obat herbal terapis saya memberikan gamat, spirulina, omega, sari kurma, pegangan, dan mengukudu.

    • Wa’alaikumusalam
      Bekam di Al Kahil, Alkatifain & titik Jantung
      Terapi Lintah juga di ujung Lidah
      Herbanya Konsumsi Madu & Minyak Zaitun, hindari Goreng2an, Kopi, Roti apalagi Mie Instant….InsyaALLAH

  24. Assalamualaikum..apakah dalam satu bulan itu, kita boleh di bekam beberapa kali?klu boleh berapa kali?

    • Wa’alaikumusalam
      Sangat Boleh namun yang ngeBekam harus yang sudah mahir dan memahami kondisi kulit sehingga tidak terjadi penumpukan luka yg sama dan belum kering
      karena prinsip Bekam adalah kapanpun boleh dilakukan asal sudah Sembuh lukanya bila dilakukan pada titik yg sama….InshaaALLAH

  25. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Bisakah bekam untuk mengobtai kekurang keseimbangan saat jalan ? Saya pernah sakit stroke akibat kollesterol. Alhamdulilah saya sudah bisa berjalan dan bekerja dikantor, tetapi jika berjalan belum lancar masih kurang keseimbangan. Apakah dengan bekam bisa menyembuhkan keluhan yang saya alami ? Tereima kasih dan saya tunggu balasannya.
    Wassalam

  26. kenapa bekam itu sering di lakukan orang di bagian punggung saja?

    • karena penumpukan sampah darah, kolesterol, Toxin dan darah2 yg sudah rusak semuanya di belakang
      contoh : semua rasa pegal adanya di belakang bisa di punggung atau dipinggang atau belikat atau area punggung lainnya

  27. Assalamu alaikum,
    Ana tinggal di Cikarang Bekasi Jawa Barat. Apakah ada cabang di sekitar tempat tinggal ana? Syukran

    Wassalamu alaikum
    Ade Saefurrohman

  28. Asalamualaikum…ya sodaraku saya mau tanya…kenapa biaya bekam itu mahal…apakah Rasulullah pun mengajarkan tentang biaya pengobatan tsb… bukankan kesembuhan itu hanya milik Allah swt..maaf sodaraku hanya ingin tahu saja..

  29. apakah bekam bisa utk penyakit maag dan utk program kehamilan ? minta alamat cabang bekam ini utk di wilayah bogor dan sukabumi ? trimakasih

    • InshaaALLAH BEKAM Sabda Rasulullah “Menyembuhkan 72 Penyakit Termasuk Gangguan Jin & Sihir” dan Maag serta masalah Organ Reproduksi termasuk susah Hamil Bisa diBantu dg BerBekam rutin

  30. apa bekam bisa utk penyakit maag dan utk program kehamilan ? minta alamat cabang bekam ini utk di wilayah bogor dan sukabumi ? berikut no telfon yg bisa di hub trimakasih.

    • InshaaALLAH BEKAM Sabda Rasulullah “Menyembuhkan 72 Penyakit Termasuk Gangguan Jin & Sihir” dan Maag serta masalah Organ Reproduksi termasuk susah Hamil Bisa diBantu dg BerBekam rutin
      Maaf di Bogor & Sukabumi kami belum Buka Cabang

  31. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Kalo pertama kali berbekam sakit gak yaa atau gimana kalo berbekam pertama kalinya bukann seperti tanggal yg tertera,gak papa kah buat pertama kalinya..!!
    Terima kasih
    والسلام

    • Wa’alaikumusalam warahmatullah wabarakatuh
      InshaaALLAH daripada sakitnya masih lebih banyak enaknya bila Bekam dilakukan dg Benar & profesional
      dan Bekam boleh dilakukan kapanpun termasuk diluar tgl Sunnah

  32. Titik alwarik dan alkhalil. Bagaimana saya bisa tahu titik itu. Apa ada foto nya?

  33. asalamualaikum ..ijin copas ya ust..salam santun salam knal saya supri d tangerang lulus private thun 2012 dr majlis thibun nabi jiinaan

  34. Assalamu’alaikum…
    Apakah hari ini tgl 20 feb 2017,boleh melakukan bekam?
    Wassalam

  35. Asalamualaikum..saya ingin bertanya saya suka penat dikepala dan sakit dibagian punggung.kalau dibekam bisa sekaligus atau tidak terimakasih

  36. Assalamu’alaykum, anak saya umur 14 thn, telapak tangannya sering basah apalagi kalau mau ujian dan kedua kakinya juga keringatan, nafasnya bunyi , mohon bantuannya. Terimakasih.

  37. Assalamu’alaikum..
    Ijin bertanya Pak..kl utk terapi kehamilan, kpn sebaiknya bekam dilakukan. Apakah sebelum atau sesudah masa haid? Jazakallohu khoyr atas infonya..

    • Wa’alaikumusalam
      Bekam Boleh dilakukan ketika Haid namun dg catatan jangan terlalu banyak titik Bekamnya
      Namun utk Kondisi yg Lemah sebaiknya lakukan Setelah Masa Haidnya selesai

  38. Askm. Jadwal untuk berbekam pada. Bulan puasa jam berapa yg lebih tepat. Trims

    • Wa’alaikumusalam
      Ketika Puasa Waktu yg baik utk BerBekam adalah Sore hari menjelang berbuka puasa
      dg Catatan Titik Bekam tidak usah terlalu banyak cukup di ALkahil & Alkatifain saja….inshaaALLAH

  39. Assalamu alaikum warrahmatullaahi wabarakatuuh..

    Mohon penjelasannya titik2 terbaik yg dibekam utk pengidap tekanan darah tinggi dan vertigo..serta herbal apa yg baik utl dikonsumsi ?

    Terima kasih atas penjelasannya
    Wassalaamu alaikum warrahmatullaahi wabarakatuuh.

  40. Apa saya bisa membeli alat bekam pak? Brp harga nya? Saya harus rutin bekam krn vertigo dan tiroid tapi saya khawatir dg sterilisasi alatnya yg cuma pake alkohol tanpa di desinfeksi dulu

  41. Kok gda share ke fb..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: